-->

Judul Skripsi Terbaru Jurusan Ekonomi Syariah

Syarat untuk memperoleh gelar sarjana adalah dengan menyelesaikan tugas akhir yang berupa skripsi. Ya skripsi terkadang bisa membuat mahasiswa maupun mahasiswa menjadi stres. Akan tetapi tetap wajib  harus dikerjakan juga untuk memperoleh gelar sarjana.

Bagi kawan-kawan yang sedang mencari judul skripsi khususnya untuk jurusan Ekonomi Syariah, disini saya paparkan beberapa judul untuk saya rekomendasikan kepada kawan-kawan.

Kawan-kawan tidak perlu pusing memikirkan judul apa yang harus diajukan karena disini saya sudah menyipkan beberapa judul yang mungkin cocok dengan kemampuan kawan-kawan dalam mengerjakan tugas akhir.

Judul Skripsi Terbaru Jurusan Ekonomi Syariah

Berikut judul skripsi Ekonomi Syariah yang bisa kawan-kawan coba ajukan ke Kajur.

Hubungan Rasio-Rasio Keuangan Dengan Jumlah Dana Pihak Ketiga (Studi Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk.)

Pelanggaran Terhadap Hak Cipta Software Komputer (Tinjauan Hukum Positif Dan Hukum Islam).

Strategi Manajemen Usaha Warung Makan Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Studi Pada Warung Makan X Kecamatan X Kabupaten X Provinsi X).

Prospek Pengembangan Usaha Reklame Dalam Membangun Perekonomian Masyarakat Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Usaha Reklame Di Kecamatan X Kabupaten X).

Analisis Partisipasi Kaum Istri Dalam Meningkatkan Perekonomian Keluarga (Studi Kasus Pedagang Sayur Di Pasar X Kabupaten X).

Peranan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan Terhadap Peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah Di Kecamatan X Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Islam.

Mekanisme Penyaluran Dana Pajak Kendaraan Bermotor (Pkb) Di Provinsi X Tinjauan Ekonomi Islam.

Prospek Usaha Pedagang Pasar Keliling Menurut Perspektif Ekonomi Islam ( Studi Kasus Di X Kabupaten X Provinsi X).

Pelaksanaan Kerjasama Antara Tenaga Kerja Migran Dengan Pemilik Kebun Menurut Persfektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Petani X Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X Provinsi X).

Sistem Investa Cendekia Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang X Di Kecamatan X Kabupaten X Menurut Tinjuaun Ekonomi Islam.

Penerapan Metode Harga Jual Murabahah (Studi Kasus Pada PT. Bank Syari’ah Mandiri Cabang X Kecamatan X Kabupaten X).

Penerapan Etika Bisnis Dalam Melakukan Transaksi Penjualan Di Pasar Tradisional Kecamatan X Kabupaten X Menurut Perspektif Etika Ekonomi Islam.

Preferensi Dan Potensi Usaha Penangkaran Burung Walet Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X Provinsi X Di Tinjau Dari Ekonomi Islam.

Peranan Outsourcing Pada PT. Bank Syari’ah Mandiri Kantor X Kecamatan X Kabupaten X.

Dampak Program UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) Terhadap Pendapatan Dan Kesejahteraan Masyrakat Penerima Bantuan Ditinjau Menurut Ekonomi Islam Di Kecamatan X Kabupaten X Provinsi X.

Perilaku Konsumen Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Di Kecamatan X Kabupaten X Provinsi X).

Peranan Koperasi Unit Desa Wisma Tani Dalam Upaya Meningkatkan Ekonomi Umat Menurut Tinjauan Ekonomi Islam (Studi Kasus Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X Provinsi X).

Praktek Bagi Hasil Aren Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Di Kecamatan X Kabupaten X Provinsi X ).

Kontribusi Dana Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) Terhadap Perekonomian Petani Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Di Kecamatan X Kabupaten X Provinsi X).

Kebijakan Bank Indonesia Mengatasi Likuiditas Bank- Bank Syariah Dalam Transaksi Pasar Uang Antar Bank Berdasarkan Prinsip Syariah (Puas).

Strategi Pengelolaan Usaha Pedagang Kaki Lima Pasar X Kecamatan X Kabupaten X Ditinjau Menurut Ekonomi Islam.

Penerapan Pembiayaan Dana Berputar (PDB) Pada Bank Syariah Mandiri Menurut Perspektif Ekonomi Islam.

Preferensi Dan Potensi Produk Implan Pada PT. Bank Syariah Mandiri Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus PT. Bank Syariah Mandiri Kecamatan X Kabupaten X).

Praktek Jual Beli Minyak Tanah Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X Provinsi X Menurut Ekonomi Islam.

Pemberian Hadiah Pada Program Tabungan Muamalat Berbagi Rejeki Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Study Pada PT. Bank Muamalat Tbk Cabang X).

Implementasi Prinsip Amanah Dalam Pengelolaan Dana Pihak Ketiga Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang X).

Peranan Lembaga Ekonomi Desa (LED) Dalam Meningkatkan Usaha Masyarakat Di Desa X Kecamatan X Kabupaten X Provinsi X Ditinjau Menurut Ekonomi Islam.

Nah itu tadi beberapa judul skripsi yang bisa saya paparkan untuk kawan-kawan. Semoga dari sekian judul skripsi ini bisa menjadi salah satu yang bisa kawan-kawan ambil untuk kawan-kawan ajukan sebagai tugas akhir.

Saya doakan agar kawan-kawan segera sukses dan mendapatkan pekerjaan setelah selesai wisuda dan tetap semangat dalam mengerjakan tugas akhir ini.

Berkomentarlah dengan sopan!
EmoticonEmoticon